JL. Raya Magelang Km. 11,3  Pisangan Tridadi Sleman Yogyakarta

Bagaimana cara Merawat Kaca Film Mobil Agar tetap Awet

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat kaca film mobil, diantaranya:

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam cara merawat kaca film mobil yaitu kondisi wiper. Khusus kaca mobil bagian belakang dan depan sangat dekat hubungannya dengan wiper. Selalu memperhatikan kondisi wiper secara rutin merupakan langkah awal yang sangat bagus untuk merawat kaca film, karena kondisi wiper yang kurang baik dapat menyebabkan kaca film menjadi tergores. Beberapa ciri-ciri karet wiper yang harus diganti: karet sudah tidak lentur, karet terlihat pecah-pecah, saat dioperasikan tidak menyapu air dengan sempurna. Cara merawat kaca film mobil memang lekat hubungannya dengan kondisi wiper. Pastikan tangki cairan wiper selalu terisi air. Jangan pernah mengoperasikan wiper saat kaca dalam kondisi kering, apalagi jika kaca mobil dalam keadaan kotor dan berdebu karena dapat menimbulkan goresan halus pada permukaan kaca film mobil Anda.

Kedua, hindari penggunaan cairan berbahan kimia untuk membersihkan kaca film mobil Anda. jika Anda benar-benar ingin menggunakannya, pilihlah cairan pembersih kaca mobil yang berkualitas dengan pH normal (7) sehingga tidak merusak struktur kaca. Jangan lupa untuk membaca petunjuk sebelum pemakaiannya.

Ketiga, setelah membersihkan kaca dengan menggunakan cairan concentrate untuk membersihkan kaca, Bersihkan semua sisa cairan pembersih dan jangan sampai meninggalkan sisa cairan tersebut. Lapisan dan struktur kaca dapat menjadi rusak, sehingga membuat kaca menjadi kusam dan buram.

Keempat, membersihkan semua kotoran-kotoran seperti butiran pasir yang masuk pada sela-sela karet jendela kaca mobil.

Kelima, sewaktu hujan atau pada kondisi kaca menjadi berembun segeralah untuk mengelap embun tersebut hingga kering, jika tidak segera dibersihkan dan dibiarkan mengering maka dapat menyebabkan timbulnya jamur pada kaca film.

demikianlah ulasan bagaimana cara merawat kaca film mobil agar tetap awet, selalu perhatikan kondisi mobil anda secara rutin.

Copyrights © Jaya Mandiri Motor Yogyakarta 2018 All Rights Reserved. Developed by BuyApps.ID